Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Pekerjaan Drainase di Kampung Marapak : Terhindar dari Banjir, Lingkungan 'Samakin Rancak'

Kamis, 13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T10:01:45Z

 

PADANG, HARKu_Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus mengenjot pembangunan dalam berbagai sektor. Termasuk juga, infrastruktur drainase yang bertujuan menghindari banjir yang kerap menghintai warga. Salah satunya, pekerjaan drainase di Kampung Marapak.


Sekarang pekerjaan sedang berlangsung. Pasukan orange, lengkap dengan rompi, sepatu dan helm bekerja cepat menyelesaikan pekerjaan. Rekanan, tidak saja memikirkan mutu dan kualitas, keselamatan pekerja pun dipikirkan. Terlihat pekerja dibekali Alat Pelindung Diri (APD) di lapangan. Diyakini, pekerjaan akan selesai tepat waktu.


Terlepas dari segala persoalan yang terjadi, pekerjaan drainase yang menjadi tanggungjawab Kabid SDA itu, disambut antusias warga. Terutama yang bertempat tinggal dilokasi pekerjaan. Pasalnya, persoalan banjir  yang terjadi selama ini, sudah dicarikan solusi. Sehingga kecemasan terhadap datangnya banjir saat hujan, tak lagi dicemasi.


Terlepas adanya riak yang terjadi, namun Kabid SDA Nico Lesmana, mewanti wanti rekanan agar bekerja sesuai kontrak. Termasuk juga, semua pekerja memakai APD. Ia juga berharap rekanan tetap menjaga mutu pekerjaan."Diharapkan kepada rekanan bekerja tepat mutu dan tepat waktu," kata Nico, seraya mengatakan, kita akan tetap mengawasi pekerjaan sampai selesai.


Pekerjaan drainase inipun diapresiasi warga. Mereka bersyukur dengan adanya pekerjaan proyek ini. Sebab, disamping menghindari banjir, juga membuat lingkungan aman, nyaman dan asri."Semoga pekerjaan bisa selesai tepat waktu, sehingga bisa bermanfaat untuk warga," kata Feri mantan Ketua RT Kampung Marapak. Nv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update