Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Gebyar Kemerdekaan Semarak di Kampung Baru, Suguhan Acara Panitia Pelaksana, Membuat Warga dan Pengunjung Terharu

Sabtu, 19 Agustus 2023 | Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T22:39:31Z

PADANG, HARKu_Gebyar Kemerdekaan RI ke 78 menggema di Kampung Baru RT 02 RW 01 Kelurahan Sungai Sapih Kec. Kuranji Kota Padang, Malam Sabtu (19/8).


Semangat kemerdekaan itu terasa saat panitia pelaksana di ketuai Tomi dan sekretaris Salsabila, memanjakan masyarakat dengan hiburan malam yang di hadiri Anggota DPRD Kota Padang Jafar, SHi, Fraksi PKS, Zalmadi, S.Hum, Fraksi Berkarya, Ketua LPM Kel. Sungai Sapih Andiwan Putra, RW 01 Masrizal, RT 01 Amrizal dan tuan rumah RT 02 Dedi Putra serta tokoh masyarakat, Ninikmamak Sungai Sapih.


Selaku tuan rumah Dedi Putra RT 02 RW 01 menyampaikan salut dan salam hormat atas karya generasi muda Kampung Baru dengan terselenggaranya kegiatan gebyar kemerdekaan ini, harapannya generasi muda selalu berbuat untuk kemajuan kearah positif kedepannya. 


Sementara Andiwan Putra Ketua LPM Sungai Sapih, bangga dengan semangat generasi muda Kampung Baru khususnya panitia dalam menyelenggarakan semarak kemerdekaan. Sebuah nilai tambah dalam kreatifitas karyanya, hingga suksesnya penyelenggaraan HUT Kemerdekaan ke 78 malam ini di RW 01


Zalmadi anggota DPRD Kota Padang mantan jurnalis dalam sambutan, generasi muda harus memaknai kemerdekaan ini, merupakan hasil perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan dengan semangat dan persatuan melawan penjajah bersenjatakan mambu runcing. 


Hasil perjuangan pahlawanlah,  saat ini kita dapat merasakan nikmati kemerdekaan itu. 


Seperti yang kita rayakan dan syukuri dalam penyelenggaraan Hut kemerdekaan ke 78 yang dilaksanakan generasi muda Kampung Baru.


Terpenting tambah Zalmadi, selaku generasi muda kita harus melanjutkan, menjaga, merawat persatuan dalam kehidupan bermasyarakat.


Lanjutnya, kehadiran kami berdua bersama Jafar walaupun berbeda bendera partai tetap bersatu menjalin silaturahim untuk membangun Sungai Sapih Kuranji hingga Kota Padang


"Perbedaan partai bukan menghalangi untuk selalu bersilahturahmi, kami akan sejalan dalam pelaksanaan pembangunan Sungai Sapih Kuranji hingga Kota Padang umumnya."kata anggota DPRD murah senyum ini.


Kesempatan sama, Jafar, S.Hi mengingatkan dalam sambutan, kenapa Korea Selatan maju, cerita anggota DPRD Fraksi PKS, berawal pertemuan Presiden Korsel mengunjungi Perdana Mentri Malaysia Mahatir Muhammad, saat memasuki ruangan Mahatir tertulis di dinding, 'suatu kaum tak berubah nasibnya jika kaum itu sendiri tak merubahnya'.


Presiden Korsel terpatri tulisan tersebut, hingga memaknai tulisan yang ada didinding ruangan Mahatir Muhammad menjadi semangat, cabuk bagi Presiden menjadikan negara Korsel maju.


Kita, tambahnya, bisa maju tentu harus menjaga persatuan dengan memaknai pepatah, 'ringan samo dijinjiang barek samo pikua' dalam proses pembangunan daerah kita.


"Baiyo batido kita dengan keyakinan kemajuan itu bukan berasal dari orang lain, tapi dari kita sendiri.

Jaga kekompakan untuk  membangun Kota Padang hingga Sumbar umumnya," kata Jafar


Bahkan anggota DPRD ini menyemangati generasi muda sesuai motto spanduk panpel,  'terus melaju menuju Indonesia maju' penghujung, sambutannya.


Sembari menikmati acara,  Masrizal Ketua RW 01 berbincang dengan Media Online HARKu,  mengaku sangat bangga dan kagum semangat generasi muda khususnya panitia pelaksana dalam menyelenggarakan Gebyar Kemerdekaan ke 78 di RT 02


Semangat itu, mengingatkan kita sebuah slogan, 'jangan tanyakan apa yang telah di berikan kampung halaman kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk kampung halamanmu.


Penyelengaraan gebyar kemerdekaan malam ini, generasi muda RT 02 menjawab sebuah kata bijak."Jangan tanyakan apa yang telah di berikan kampung halaman kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk kampung halamanmu." kata ASN Kajati Sumbar ini.


Masrizal menambahkan, sebelum acara puncak panitia telah menyelenggarakan berbagai lomba yang diikuti anak-anak dan emak-emak di lingkungan RT 02 RW 01, hingga malam puncak, kemeriahan tak lepas dari kekompak dan saling kerjasama yang solit. "Semoga ini menjadi awal proses pembelajaran kegiatan untuk ivent lebih besar sebagai pengalaman nantinya untuk acara kedepan yang lebih baik," kata Masrizal mengakhiri. Khaef

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update