Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Samakan Persepsi: Koarmada III Gelar Tactical Floor Game Latihan Penanggulangan Bencana

Rabu, 06 September 2023 | September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-06T13:12:21Z

TNI AL/Koarmada III | Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira selaku Direktur Latihan memimpin pelaksanaan TFG (Tactical Floor Game) Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) di Gedung Serba Guna Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (06/09/2023).

Peserta dalam TFG Latgulben tersebut adalah para prajurit pengawak KRI di jajaran Koarmada III, Pilot CN 235 Puspenerbal, Satkopaska dan instansi samping yang terlibat dalam Manuver Lapangan antara lain Kansar Sorong, BMKG PBD, Dinkes PBD dan Dinas Sosial PBD.

Komandan Satgas Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Letkol Laut (P) Hananto mengatakan bahwa latihan TFG ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para peserta latihan pada medan latihan yang sebenarnya di daerah Katinim sebagai daerah yang disimulasikan sebagai daerah terdampak. 

Selain itu, TFG ini diharapkan dapat memberikan pemahaman para pelaku dari setiap unsur yang terlibat dalam Manuver Lapangan/Manlap  terhadap tugas masing-masing, sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat terlaksana baik, pergerakan unsur-unsur yang terlibat dalam latihan tersebut dapat disimulasikan seperti pada situasi yang sebenarnya.

Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi menekankan kepada peserta agar melaksanakan TFG dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sebagai wujud dharma bhakti kepada bangsa dan negara.

Tunjukkan bahwa prajurit Koarmada III adalah prajurit yang tanggap, militan dan pantang mengeluh sehingga mampu melaksanakan seluruh tugas dengan baik, pungkas Panglima.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update