Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Penangganan Drainase Padang - Bukittinggi, Pekerjaan Beton Saluran tak Menganggu Warga, Manfaatnya Cepat Terasa

Minggu, 30 Juli 2023 | Juli 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T12:31:15Z

PADANG, HARKu_Pekerjaan penangganan drainase jalan Kota  Padang dan Kota Bukittinggi (E Katalog) padat karya, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Pasalnya, pekerjaan saluran beton (box cover), tak menganggu aktifitas warga, bahkan manfaatnya cepat terasa. Sebab, tak perlu menunggu umur beton. 


Seperti pekerjaan coran beton yang harus menunggu umur beton untuk bisa dilewati. Manfaat itu, juga dirasakan warga Tabing, Koto Tangah yang melintasi pekerjaan saluran beton itu. Pasalnya, proyek bernomor kontrak 3.242.197.900, PPK TP 01, Dinas Prasarana Jalan Provinsi Sumbar, mulai kerja 17 Pebruari 2023 itu, cepat selesai, meski terganggu oleh kabel disepanjang pekerjaan.


Tidak itu saja, saluran air lebih lebih lebar dan box cover kokoh dan nyaman untuk dilewati. Karena, materialnya pabrikasi dan langsung dipasang. Bahkan, sekarang proyek dikerjakan oleh  PT. Javier Indoraya Perdana dengan konsultan PT. Arci Pratama Konsultan KSO CV. Aldiguna Consultan Engenering itu, sudah dimanfaatkan warga. 


Dan, tak menganggu aktifitas usaha disepanjang pekerjaan. Seperti yang diungkapkan  Marni pemilik toko disekitar lokasi pekerjaan, kepada media ini, Minggu (29/7). Katanya, proyek masa pelaksanaan 240 hari kalender ini, manfaatnya sangat dirasakan warga. Dengan adanya box cover ini, saluran air lebih besar dan pekerjaan pun kokoh dan kuat.


"Selama ini saluran air kecil dan sering tersumbat. Trotoarpun banyak yang rusak. Tapi, dengan adanya box cover ini, saluran air lebih besar dan air mengalir lancar. Saluran beton inipun terlihat kokoh dan kuat, sebab sangat berat sekali," katanya, sembari menyebutkan tak menunggu lama, pekerjaan cepat selesai, sehingga ia bisa beraktifitas kembali untuk berjualan.


Ia hampir tiap hari melihat pekerjaan. Kesulitan menggali untuk pemasangan box cover ini, disebabkan banyak kabel dibawah tanah. Namun, semuanya itu dapat diatasi rekanan." Buktinya, sekarang pekerjaan hampir selesai, meski ada beberapa lubang lagi yang belum ditutupi. Mudah mudahan dalam waktu dekat, bisa selesai, sehingga lingkungan semakin nyaman dan bebas dari banjir," katanya mengakhiri. 


Diberitakan Khairul Effendi


Editor 

Novri Investigasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update