Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

SD Hang Tuah 3 Raih Adiwiyata Dari Pemkot Surabaya

Sabtu, 22 Juli 2023 | Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T01:35:53Z

Surabaya, (23/07) | SD Hang Tuah 3 yang berlokasi di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya berhasil meraih Adiwiyata dari Pemerintah Kota Surabaya , penganugerahan Adiwiyata tersebut berlangsung  pekan ini di  Gedung Sawunggaling  Pemkot Surabaya  yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro, S.T. , M.T kepada Kasatdik SD Hang Tuah 3 Drs. Sapto Hari Utomo.

SD Hang Tuah 3 yang bernaung di bawah Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dengan Ketua Pengurus Kolonel  Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP , merupakan salah   satu dari 73  SDN dan Swasta se  Surabaya  yang mendapatkan Adiwiyata bersama 8 sekolah tingkat  SMPN  dan swasta yang tergabung dalam  Surat Keputusan Pemkot Surabaya No. 400.4.5.4/15550/436.7.102023 dimana  SD Hang Tuah 3 dinyatakan keluar sebagai peraih Adiwiyata dengan no. urut 79.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Bpk Agus Hebi Djuniantoro, S.T. , M.T menyerahlan secara  langsung piagam penghargaan sekolah Adiwiyata kepada Kasatdik SD Hang Tauh 3  serta kepada kepala sekolah lainnya disaksikan para undangan dari instansi terkait.

Menurut Kasatdik SD Hang Tuah Drs. Sapto Hari Utomo,  terpilihnya sekolahnya untuk mendapat predikat sekolah adiwiyata, sudah melalui seleksi dan  memenuhi beberapa persyaratan, minimal harus memenuhi empat kriteria pokok di antaranya, kebijakan sekolah harus berwawasan lingkungan, wajib memuat visi-misi, tujuan, serta sasaran yang memuat kebijakan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. 

Dengan meraih predikat sekolah Adiwiyata diharapkan SD Hang Tuah 3 akan menjadi daya tarik  tersendiri bagi masyarakat yang tinggal lingkungannya  untuk memberikan kepercayaan kepada putra-putrinya melanjutkan pendidikan di sekolah ini.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update