Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Sempatkan Diri Menghantar Jenazah Almh Yurniati, Zubardi Koto : Kematian Janji Tak Dapat Dihindari

Sabtu, 29 Juli 2023 | Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T09:22:57Z

 


PADANG,HARKu_Janji Allah itu pasti, berkaitan dengan kematian. Karena, 'setiap yang bernyawa pasti mengalami kematian'. Disampaikan Zulbadri Koto saat hadir kerumah duka Rimbo Tarok, Sabtu, 29/7/23 pagi.


Zulbadri Koto Dt. Angkat Dirajo, turut berduka atas berpulangnya Yurniati 57 tahun. Almarhumah suku Jambak ini meninggal Jum'at pukul 22.30  WIB di Dumai disemayamkan di Rimbo Tarok. Berpulangnya ibu empat orang anak ini meninggalkan duka bagi keluarga besarnya.


Ketua Bakorkan Kota Padang, Zulbadri Koto Dt. Angkat Dirajo selaku bagian Ninikmamak Bajinih menyempatkan hadir dan mengikuti prosesi adat kematian dihadiri berbagai kalangan pertalian adat dari bako hingga lima suku.


Zulbadri pada kesempatan itu, mengatakan, kematian adalah janjiNya yang tak dapat kita hindar, hanya kita sebagai hambaNya harus siap dan mempersiapkan diri dengan amalan dalam kehidupan.


"Janji Allah itu, pasti. Tinggal kitalah yang harus siap menghadapi, tentu selalu melaksanakan perintahNya, selaku hambaNya," kata Ninikmamak suku Koto ini.


Namun, tambahnya diacara melayat inilah dalam prosesi adat kita dapat bertemu dunsanak nagari sembari bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dalam perkembangan pembangunan nagari harus menjadi perhatian kita semua selaku pemangku adat.


"Kita akui, saat menghadiri duka, kita bisa bertemu dunsanak Ninikmamak Bajinih dan berbincang-bincang perkembangan pembangunan nagari  selaku pemangku adat perlu menjadi perhatian kita semua' ujar Zulbadri Koto menghakiri saat berbincang dengan Media Online Harku. Khaef

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update