Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Tingkatkan Ketangkasan Kodim 1007/Banjarmasin Laksanakan Renang Dasar

Rabu, 18 Oktober 2023 | Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-19T01:56:37Z

BANJARMASIN | Tingkatkan ketangkasan Kodim 1007/Banjarmasin melaksanakan renang dasar bertempat di kolam renang Hasanudin Jalan Pekapuran Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kamis, (19/10/23).

Kegiatan tes renang dasar ini merupakan rangkaian kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik ke-II dengan jarak 50 meter menggunakan pakaian renang dan pengambilan waktu yang sudah ditentukan sesuai tabel.

Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan, Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin selaku Koordinator pelaksanaan renang menyampaikan bahwa renang dasar ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

“Ini merupakan salah satu program dari pimpinan TNI-AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer, sehingga setiap prajurit selalu Siap kapanpun dibutuhkan.” Terangnya.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), kemampuan renang dasar harus tetap dimiliki, dengan demikian kemampuan jasmani setiap Apkowil akan selalu terbina sehingga selalu siap dalam menjalankan tugas pembinaan teritorialnya diwilayah binaannya masing-masing,” tegas Pasiter.

Pendim 1007/Bjm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update