Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Pekerjaan Drainase Gang Sarga Indah : Jalan Semakin Lebar, Saluran Air Mengalir Lancar

Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T08:07:03Z

PADANG, HARKu_Dulu jalan sangat sempit, jorok. Bahkan,  rawan banjir, disebabkan saluran air kecil dan sering tersumbat.  Padahal, berada dikawasan permukiman ramai penduduk dan melintasi mesjid. Sekarang, jalan dan saluran terlihat lebar dan airpun mengalir lancar. Kawasan itupun semakin aman dan nyaman dilewati


Ini semua berkat kepedulian yang tinggi Pemko Padang, melalui Kabid SDA Dinas PUPR, sehingga menyulap lokasi kumuh di Gang Sarga Indah Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang itu, semakin sejuk di pandang mata. Saluran air yang dibuat ditengah jalan itu, sudah di cor beton. Coran putih disepanjang jalan itu, sudah terlihat lebar dan nyaman dilewati warga dan pengendara.


Wajar saja, pujian mengalir deras dari warga dengan dikerjakan proyek tersebut. Sebab, disamping berada di lokasi keramaian penduduk, juga berdiri megah mesjid tempat warga menunaikan ibadah shalat. Jalan ke mesjid pun terlihat bersih dan nyaman dilewati. Ditambah coran berwarna putih itu, makin membuat lokasi itu, terasa nyaman di pandang mata.


"Sudah lama warga mendambakan pekerjaan proyek ini. Sebab, lokasi di gang ini sangat sempit dan rawan banjir. Sekarang, setelah dibuat saluran air ditengah jalan dan ditutupi cor beton, makin memperlebar jalan tersebut. Sekarang jalan lebar, air mengalir semakin lancar," ujar Ongga warga setempat, Sabtu (15/7), seraya mengatakan, pekerjaan pun tak menganggu aktifitas warga.


Atas nama warga, katanya ia mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang melalui Kabid SDA Dinas PUPR, Nico Lesmana. Sebab, pengawasan yang dilakukan terhadap pekerjaan proyek, memacu rekanan bekerja cepat. Begitu juga rekanan, bekerja profesional. Terbukti, saat bekerja tak menghalangi aktifitas warga. Khaef

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update