Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Pembukaan Jalan Menghubungi Kelurahan Koto Lua dan Kapalo Koto : Dana Hibah Membawa Berkah, Pemko Padang Buka Akses Jalan, Ekonomi Warga Bakal Bergairah

Sabtu, 29 Juli 2023 | Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T08:39:30Z

PADANG, HARKu_ Diakui, kepedulian Pemko Padang terhadap infrastruktur, sangat tinggi sekali. Bahkan, pendekatan terhadap warga, memuluskan langkah untuk membangun Kota Padang. Pendekatan persuasif, kolaborasi dengan warga, menjadi modal untuk menggerakkan perekonomian melalui pembangunan infrastruktur


Seperti pembukaan jalan yang menghubungkan Kelurahan Koto Lua dan Kapalo Koto. Membanggakan, pembukaan jalan itu, tak perlu dilakukan ganti rugi lahan. Sebab, merupakan tanah hibah masyarakat. Kepedulian warga dengan menghibahkan tanah itu, mendapat respon positif dari Pemko Padang. 


Buktinya, tahun 2023 ini dianggarkan pembukaan jalan dengan pekerjaan awal pengkerekelan senilai Rp699.107.198.0. Sekarang sedang tahap pelaksanaan. Diyakini, jika selesai pembukaan/pengkerekelan jalan 3 Suku Kapalo Koto itu, akan berimbas pada perekonomian masyarakat. 


Sebab, pengkerekelan jalan dengan panjang penanganan 603 M,  diharapkan membuka akses masyarakat antar daerah tersebut. Bahkan, banyak manfaat dengan selesainya pekerjaan dibawah tanggungjawab Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Padang itu.


Diantaranya, mempermudah transportasi masyarakat untuk kegiatan pertanian, sekolah dan perekonomian. Apalagi, rekanan yang dipercaya untuk mengerjakan pembukaan jalan tersebut CV. Aan Jaya Baru, konsultan CV. Dirgan Jaya Indo, nomor kontrak : 005/Kont-PJ/APBD/DPUPR/2023/tanggal 3 Juli 2023 tersebut, bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan. 


Dan, inipun menuai pujian warga setempat. Sebab, harapan mereka pekerjaan ini, bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu, bakal terwujud. Pengawasan dari pihak PUPR Kota Padang, juga terlihat ketat, sehingga rekanan bisa memacu pekerjaan.


"Harapan warga dengan dibukanya jalan ini, terwujud. Tingginya kepedulian Pemko Padang, impian warga menjadi nyata.Terima kasih Pemko Padang, Dinas PUPR dan rekanan yang mewujudkan impian warga," kata Randi, pemuda setempat saat media ini kelokasi pekerjaan, Sabtu (29/7). Nv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update