Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam di Surau Batu/ Mushalla Mukmainah Kalumbuk, Zubardi Koto : Kegiatan Bernuansa Islami Digalakkan Agar Filosofis Minang Dimaknai Generasi Muda

Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T06:43:45Z

PADANG, HARKu_Memaknai datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah bertepatan dengan 19  Juli 2023 Surau Batu/ Mushalla Mukmainah Kalumbuk  Kec. Kuranji Mengadakan acara MTQ, Tafis dan Solosong  tingkat mushalla se Kelurahan Kalumbuk  20/7/2023 yang lalu.


Acara yang di buka oleh Kepala Urusan Agama Kec. Kuranji yang diwakili Syufrizal berjalan dengan meriah terkesan nuansa Islami mengema di kegelapan malam.


Acara yang juga di hadiri Ketua Bakorkan Kota Padang Zulbadri Koto Dt.  Angkat Dirajo, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang berkaitan tahun baru Islam ini. 


Bahkan Ninikmamak Suko Koto ini berharap, tidak saja kegiatan 1 Muharram sebagai tahun  Islam, Bulan Suci Ramadhan perlu juga di selenggarakan, semarak Ramadhan agar kita dapat meramaikan mushalla/masjid dengan hadirnya generasi Islam pada bulan-bulan istimewa Islam ini 


"Semarak Muharram ini perlu kita adakan tiap tahun dan juga bulan Suci Ramadhan juga diadakan semarak Ramadhan. Tujuannya,  agar mushalla/masjid ramai oleh generasi muda mendalami ilmu agama dalam kegiatan lomba"kata Zulbadri kepada mediaonline Harku.


Lomba semarak Muharram dilaksanakan selama tiga hari Jum'at sampai Minggu 21 sd 23 Juli 2023


Bahkan, Zulbadri Koto sangat berharap kegiatan  bernuansa Islam ini harus terus digalakan agar filosofi Minang "Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah betul-betul hadir ditengah kehidupan masyarakat Kota Padang hingga Sumbar.


"Kegiatan bernuansa Islami  mempertahankan filosofis yang ada selama ini, lebih dapat dimaknai generasi muda dalam menjalani kehidupan sehari-hari." kata lelaki low profil ini dengan senyuman khasnya. Khaef

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update